Source code aplikasi BMI (Body Mass Index) dengan PHP




Sebelum membuat suatu program, pastikan kita tahu tujuan apa dalam membuat program tersebut. disini kita bahas mengenai BMI. BMI itu apa sih ??

( BMI adalah salah satu indikator kadar relatif lemak tubuh seseorang yang sudah dewasa dengan usia 20 tahun ke atas. BMI digunakan untuk menentukan status berat badan seseorang apakah seseorang memiliki badan yang terlalu kurus, ideal, atau terlalu gemuk. source: http://vistabunda.com/kesehatan/apa-itu-bmi-body-mass-index/).

Setelah kita tahu tujuan dari pembuat sebuah program, kita buat proses program tersebut. Langsung aja kita buat file php nya.

Pertama kita buat dulu tittle PHP nya. Disini saya memakai CSS internal, yang dimana script css nya ada di dalam file php itu sendiri.



 


 Setelah itu sudah selesai dibuat, selanjutnya kita buat body PHP nya disertai script rumus program nya seperti gambar dibawah.

 

 



Jika sudah selesai semua di buat , lalu save dengan nama bmi.php dan disimpan dalam folder xampp-htdocs (jgn lupa sebelum nya di nyalakan xampp terlebih dahulu) maka hasilnya seperti ini.

 

 Jika ada yang salah atau ada yang ingin ditanya bisa komentar di bawah ini.. Terima kasih .
Source code aplikasi BMI (Body Mass Index) dengan PHP Source code aplikasi BMI (Body Mass Index) dengan PHP Reviewed by Lukman Syahrudin on 3:46:00 PM Rating: 5

2 comments:

  1. nak tanya , macamana nak simpan dalam database heightm weight dgn bmi tersebut?

    ReplyDelete
  2. Sy mw tnya,BMI sy brp y.bb sy 55 tinggi sy 153

    ReplyDelete

Powered by Blogger.